Kemhan Bantu Kebijakan Pertahanan Pemda

Kemhan Bantu Kebijakan Pertahanan Pemda
Kemhan Bantu Kebijakan Pertahanan Pemda
MATARAM -Jika selama ini kebijakan pertahanan Pemda di tangani Korem, namun sekarang tugas itu diemban instansi vertikal Kemhan. Kemhan telah membentuk koordinasi daerah (Korda) di setiap provinsi. Salah satu daerah yang ditempati instansi vertikal Kemhan itu adalah NTB.

‘’Kami bertugas membantu keberadaan Korem dan menjembatani tugas pertahanan Gubernur,’’ kata Korda NTB Kol Inf Yuswandi saat berkunjung ke Lombok Post (Group JPNN) bersama Danrem 162/WB Kol Inf Zulfardi Junin dan Dandim Lobar 1606/Lobar Letkol Inf Waris Ari Nugroho.

Ia menjelaskan, tugas dan fungsi pemerintah di bidang pertahanan yang menjadi kewenangan Kementerian Pertahanan (urusan pemerintahan sipil) di daerah, perlu penyesuaian. Sehingga secara bertahap terjadi sinkronisasi dan koordinasi tugas-tugas pemerintahan bidang pertahanan, antara pemerintah daerah dengan instansi vertikal Kemhan.

‘’Pada intinya, kita mensinkronisasikan kebijakan pertahanan dengan daerah. Salah satunya dalam urusan bela negara,’’ jelasnya.

MATARAM -Jika selama ini kebijakan pertahanan Pemda di tangani Korem, namun sekarang tugas itu diemban instansi vertikal Kemhan. Kemhan telah membentuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News