Kemnaker Apresiasi Konsistensi KSBSI yang Terus Menyuarakan Nasib Pekerja

Kemnaker Apresiasi Konsistensi KSBSI yang Terus Menyuarakan Nasib Pekerja
Direktur Jenderal PHI dan JAMSOS Indah Anggoro Putri menyampaikan apresiasi Kemnaker terhadap konsistensi KSBSI yang hari ini berulang tahun ke-30 yang terus menyuarakan nasib pekerja. Foto: Dokumentasi Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mengapresiasi Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) yang selalu memperjuangkan nasib para pekerja atau buruh seluruh Indonesia.

Direktur Jenderal PHI dan JAMSOS Kemnaker Indah Anggoro Putri menilai perjuangan yang dilakukan KSBSI untuk para pekerja atau buruh selama ini juga dilakukan dengan cara yang elegan.

"Saya selalu bangga dengan KSBSI. KSBSI hebat karena terus menyuarakan pekerja seluruh Indonesia," kata Dirjen Putri saat menghadiri hari ulang tahun (HUT) ke-30 KSBSI di Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (25/4).

Dirjen Putri juga menilai KSBSI tidak selalu pro-pemerintah, tetapi juga sering mengkritik.

Karena itu, dia berharap di usia yang ke-30 ini, KSBSI tidak lelah untuk terus menciptakan dan memperbaiki hubungan industrial ketenagakerjaan yang kondusif.

Menurutnya, hubungan industrial yang kondusif sangat penting agar menjaga momentum pertumbuhan ekonomi di era post Covid-19 dalam mendorong dan meningkatkan iklim investasi, yang pada gilirannya akan membuka lapangan kerja seluas-luasnya di Indonesia.

"Semoga semua agenda KSBSI tercapai dengan mudah dan mampu menjawab segala tantangan yang ada. Selamat ulang tahun ke-30 teman-teman pengurus KSBSI," pungkasnya. (mrk/jpnn)

 

Dirjen Indah Anggoro Putri menyampaikan apresiasi Kemnaker terhadap konsistensi KSBSI di usianya ke-30 tahun yang terus menyuarakan nasib pekerja


Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News