Kemnaker Corpu Wujudkan SDM yang Lebih Cerdas, Unggul, dan Berdaya Saing

Kemnaker Corpu Wujudkan SDM yang Lebih Cerdas, Unggul, dan Berdaya Saing
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah dalam peresmian Kick Off Kemnaker Corporate University pada Rabu (19/1) di Jakarta. Foto: Humas Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah resmi mengadakan Kick Off Kemnaker Corporate University (Corpu) pada Rabu (19/1) di Jakarta.

Ida menyatakan, Kemnaker Corpu dibentuk berlandaskan visi presiden Republik Indonesia dan sembilan lompatan besar Kementerian Ketenagakerjaan.

Di antaranya, sebagai wujud implementasi visi pembangunan nasional dan SDM unggul Indonesia maju.

Kemnaker Corpu merupakan sarana mengembangkan kompetensi SDM ASN Kemnaker.

"Kemnaker Corpu akan berkontribusi dalam mewujudkan SDM aparatur ketenagakerjaan yang lebih cerdas, unggul, dan berdaya saing tinggi dalam rangka memberikan pelayanan yang bermutu," ucap Menaker Ida.

Menurut dia, sebagai implementasi sembilan lompatan besar Kementerian Ketenagakerjaan, Kemnaker Corpu telah mewujudkan reformasi birokrasi bidang manajemen SDM.

Khususnya pengembangan kompetensi melalui sistem pembelajaran terintegrasi yang melibatkan setiap unsur dalam unit kerja sebagai organisasi pembelajar.

"Maka, pesan saya, ketika kita sudah memiliki corporate university di kementerian kami, setiap pejabat pimpinan tinggi harus bertanggung jawab terhadap pembelajaran sebagai pengembangan kompetensi SDM," ucapnya.

Menaker Ida Fauziyah menyatakan bahwa Kemnaker Corpu bisa mewujudkan SDM aparatur ketenagakerjaan yang lebih cerdas, unggul, dan berdaya saing

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News