Kemnaker Dorong BLK Ternate Kembangkan Kualitas SDM

Kemnaker Dorong BLK Ternate Kembangkan Kualitas SDM
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengunjungi Balai Latihan Kerja (BLK) Ternate, Maluku Utara, Jumat (28/1). Foto: Humas Kemnaker

jpnn.com, TERNATE - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengadakan kunjungan kerja ke Balai Latihan Kerja (BLK) Ternate, Maluku Utara. 

Dalam kunkernya, Menaker memberikan apresiasi kepada BLK Ternate yang terus berupaya menjaga, mengembangkan, dan meningkatkan kualitas SDM melalui berbagai latihan di Maluku Utara.

"Saya mengapresiasi langkah BLK Ternate yang telah memulai program pelatihan ini. Pelatihan ini diharapkan dapat mewujudkan tenaga yang kompeten, berkualitas, dan berdaya saing di Ternate,'' kata Menaker Ida.

Menaker Ida Fauziyah menambahkan, BLK memiliki program pelatihan nonboarding dan boarding.

Pelatihan bersifat boarding bertujuan mengakomodasi kebutuhan pelatihan dari masyarakat yang berasal dari luar Kota Ternate agar masyarakat di luar Kota Ternate mendapatkan kesempatan sama dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilannya.

"Peserta pelatihan boarding berasal dari beberapa Kabupaten di Maluku Utara. Sedangkan nonboarding dari Kota Ternate dan sekitarnya," ujarnya.

Usai mengikuti pelatihan, para peserta akan dilakukan uji kompetensi melalui Lembaga Sertifikasi Profesi-Pihak Kedua (LSP P2) BLK Ternate.

"Yang lulus sertifikasi akan mendapatkan sertifikat kompetensi yang dikeluarkan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP)," katanya. (mrk/jpnn)

Menaker Ida Fauziyah memberikan apresiasi kepada BLK Ternate yang terus berupaya menjaga, mengembangkan, dan meningkatkan kualitas SDM melalui berbagai latihan di Maluku Utara


Redaktur & Reporter : Tarmizi Hamdi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News