Kemnaker Dorong Perusahaan Beri Kesempatan Kerja kepada Perempuan

Kemnaker Dorong Perusahaan Beri Kesempatan Kerja kepada Perempuan
Menaker Ida Fauziyah menerima audiensi jajaran pimpinan PT Nestle Indonesia di kantor Kemnaker, Jakarta, Selasa (11/1). Foto: Humas Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menyoroti pemberian kesempatan kerja antara pria dan perempuan di perusahaan.

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah meminta perusahaan agar memberikan kesempatan kerja yang sama kepada pria dan perempuan.

Sebab, tingkat partisipasi angkatan kerja perempuan masih sedikit.

"Tingkat partisipasi angkatan kerja menunjukkan bahwa perempuan masih di bawah laki-laki. Pengangguran juga banyak perempuan. Artinya, kami punya PR untuk memberikan kesempatan yang sama antara laki-laki dan perempuan," ucap Menaker.

Hal tersebut disampaikan Ida saat menerima audiensi jajaran pimpinan PT Nestle Indonesia di kantor Kementerian Ketenagakerjaan, Jakarta, Selasa (11/1).

Menurut Menaker Ida, ketika kesempatan perempuan ke dunia kerja lebih sedikit daripada laki-laki, timbul ketidaksiapan lingkungan.

''Akibat dari masih sedikitnya kesempatan bagi perempuan, maka lingkungan belum mendukung. Sehingga perlu ada penyesuaian lingkungan seperti jam malam," ucapnya.

Karena itu, perusahaan harus memperhatikan perlindungan bagi pekerja perempuan.

Kemnaker meminta perusahaan agar memberikan kesetaraan dalam pemberian pekerjaan antara pria dan perempuan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News