Sekjen Kemnaker Berharap 35 Pejabat Fungsional jadi Ahli Lebih Baik

Sekjen Kemnaker Berharap 35 Pejabat Fungsional jadi Ahli Lebih Baik
Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Anwar Sanusi. Foto: dok Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan Anwar Sanusi melantik 35 Pejabat Fungsional yang terdiri dari 4 Analis Kepegawaian, 3 Arsiparis, 4 Instruktur, 3 Analis Pengelolaan Keuangan APBN, 8 Analis Kebijakan, 4 Perencana, dan 1 Pengawas di ruang Tridharma, Kemnaker, Jakarta, Senin (10/1)

Anwar Sanusi mengatakan ke-35 PNS yang dilantik memiliki peran sama untuk memberikan keberhasilan atau menentukan kinerja Kemnaker.

Jabatan-jabatan fungsional yang dilantik itu mulai dari jabatan fungsional analis kebijakan, analis kepagawaian, instruktur, dan arsiparis.

Dia mengatakan semua merupakan jabatan fungsional yang dipentingkan bagi sebuah organisasi.

"Tak mungkin semua menjadi strukturalis, atau semua menjadi staf. Pola lama sudah kita rubah," kata dia.

Oleh karena itu, dia berharap semua pejabat itu harus menjadi ahli yang lebih baik dan selalu mengembangkan kompetensinya.

Paradigma yang dilakukan Kemnaker saat ini adalah perubahan organisasi yang mengedepankan fungsional dibandingkan struktural sebagai respon atas perubahan lingkungan strategis yang membutuhkan gerak langkah cepat atau agility (kelincahan).

"Kelincahan bisa terjadi manakala pola kerja kita ubah, dari pola pekerjaan yang sifatnya instruktif struktural menjadi koordinatif horizontal," tuturnya.

Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan Anwar Sanusi berharap 35 Pejabat Fungsional yang baru saja dilantik menjadi ahli lebih baik dan selalu mengembangkan kompetensinya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News