Kemnaker Galang Dana dan Salurkan Bantuan Logistik kepada Korban Bencana di NTT

Kemnaker Galang Dana dan Salurkan Bantuan Logistik kepada Korban Bencana di NTT
Penyerahan bantuan logistik Kemnaker Peduli untuk korban bencana di NTT. Foto: humas Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) melakukan penggalangan dana dan penyaluran bantuan bagi korban bencana banjir bandang dan longsor di Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengatakan sejak awal terjadinya musibah banjir bandang dan tanah longsor di NTT, dia telah menginstruksikan BLK Lombok Timur (Lotim) berkoordinasi dengan pemda dan pihak terkait di lapangan.

"Agar bantuan logistik secepatnya dapat disalurkan, terutama kepada korban banjir yang berada di daerah pelosok dan sulit terjangkau," kata Menaker Ida Fauziyah melalui Siaran Pers Biro Humas Kemnaker, di Jakarta pada Minggu (11/4).

Berdasarkan laporan tim di lapangan, Balai Latihan Kerja Lombok Timur (BLK Lotim) telah menyalurkan bantuan logistik Kemnaker diterima oleh Kepala BPBD Flores Timur Alfonsus Hada Batan dan disalurkan ke beberapa posko di lokasi bencana di Adonara, pada Kamis (8/4).

Kemnaker juga menyerahkan bantuan logistik kepada BLK Komunitas Yaspensel Keuskupan Larantuka di Desa Waiwadan, Kecamatan Larantuka, NTT dan diterima langsung pimpinan BLKK Yaspensel Rm. Lukas. untuk didistribusikan ke lokasi yang membutuhkan.

BLK Komunitas Yaspensel Keuskupan Larantuka juga dijadikan sebagai Posko Tanggap Bencana di Adonara dari Kemnaker. Selanjutnya, bantuan akan disalurkan kepada korban banjir dan tanah longsor di beberapa titik di sekitar Adonara Barat dan Adonara Timur.

"Bantuan logistik yang diserahkan merupakan wujud kepedulian Kemnaker kepada korban bencana banjir bandang dan tanah longsor. Diharapkan sedikit bantuan yang diberikan Kemnaker Peduli untuk masyarakat di NTT dan NTB dapat meringankan beban masyarakat terdampak," ujar Ida Fauziyah.

Sementara itu Kepala BLK Lombok Timur Sabar mengaku terus berkoordinasi dengan Pemda NTT, Dinas Tenaga kerja Flores Timur, BPBF Flotim, BLK Kupang, BLK Komunitas binaan untuk menghimpun bantuan dan menyalurkan bantuan agar sampai langsung ke masyarakat.

Kemnaker Peduli salurkan bantuan logistik kepada korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di NTT.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News