Kemnaker Sudah Menyalurkan Bantuan Modal Usaha Kepada 10.955 Kelompok TKM

Kemnaker Sudah Menyalurkan Bantuan Modal Usaha Kepada 10.955 Kelompok TKM
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah (kiri) saat hadir dalam acara TKM Expo di Mojokerto, Jawa Timur, Sabtu (23/12) malam. Foto: Dokumentasi Humas Kemnaker

jpnn.com, MOJOKERTO - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) merencanakan pada tahun ini memberikan bantuan modal usaha kepada pencari kerja sebanyak 11 ribu kelompok tenaga kerja mandiri (TKM).

Hingga Desember 2023, telah disalurkan bantuan sebanyak 10.955 kelompok TKM di seluruh Indonesia.

"Untuk wilayah kabupaten atau kota Mojokerto, hingga tahun 2023 terdapat kurang lebih 173 TKM yang menjadi penerima bantuan dari Kemnaker," ungkap Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah.

Menaker Ida Fauziyah menyampaikan itu saat memberikan arahan sekaligus sambutan pada acara TKM Expo di Mojokerto, Jawa Timur, Sabtu (23/12) malam.

'TKM Expo: Fantastik Festival' berlangsung di GOR Gajah Mada, Mojosari, kota Mojokerto, Jawa Timur sejak 22-23 Desember 2023.

TKM Expo merupakan ajang bagi tenaga kerja mandiri di wilayah Mojokerto sekaligus bentuk dukungan Kemnaker terhadap para pelaku usaha yang mendapatkan bantuan modal TKM.

"Ini merupakan wujud dukungan terhadap program TKM yang diharapkan dapat memperluas kesempatan kerja dan mengatasi jumlah pengangguran," kata Menaker Ida Fauziyah.

Dia menyampaikan ajang TKM Expo yang diikuti 100 stand dari berbagai wilayah di Jawa Timur memberi sinyal kuat bagi para TKM binaan bahwa Kemnaker masih memikirkan dan memfasilitasi mereka untuk berkembang.

Bantuan modal usaha telah disalurkan kepada 10.955 dari rencana 11 ribu kelompok TKM di seluruh Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News