Kemungkinan Kader PKS Dampingi Sudrajat, Nih Namanya

Kemungkinan Kader PKS Dampingi Sudrajat, Nih Namanya
Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama bakal calon Gubernur Jawa Barat Mayjen (Purn) Sudrajat. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Pangi Syarwi Chaniago memprediksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN) akan mengikuti Gerindra sebagai pengusung Mayjen (Purn) Sudrajat pada Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2018. Sebab, kedua partai itu sudah menjalin kesepakatan koalisi dengan Gerindra pada Pilgub Jabar.

Namun, yang jadi pertanyaan saat ini adalah calon pendamping Sudradjat. Pangi menduga Sudradjat akan diduetkan dengan kader PKS.

Menurut Pangi, saat ini ada dua kader PKS yang berpeluang mendampingi Sudrajat. Yakni Ahmad Syaikhu dan Netty Heryawan.

"Cuma PKS kan masih menggantung sekarang, belum klir apakah mengusung Netty atau Syaikhu," ucap Pangi saat dihubungi JPNN, Senin (25/12).

Syaikhu merupakan wakil wali kota Bekasi. Sedangkan Netty adalah istri Gubernur Jabat Ahmad Heryawan.

Sebelumnya, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Presiden PKS Sohibul Iman menandatangani kesepakatan kerja sama pada pilkada di lima provinsi termasuk Jabar. Menurut Pangi, kerja sama itu jelas tidak menguntungkan bagi Deddy Mizwar yang sebelumnya digadang-gadang PKS dan PAN.

Dengan demikian, kata direktur Voxpol Center itu, bila poros koalisi yang dibangun Gerindra itu tak berubah maka Sudrajat akan berduet dengan kader PKS untuk Pilgub Jabar. "Nanti akan terbentuk poros Sudrajat-Syaikhu atau Sudrajat Netty," tambah pengamat yang akrab disapa Ipang itu.(fat/jpnn)


Pengamat politik Pangi Syarwi Chaniago memprediksi calon gubernur Jawa Barat dari Partai Gerindra, Sudrajat akan didampingi kader PKS.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News