Kena Corona, Eks PM Italia Silvio Berlusconi Dilarikan ke Rumah Sakit

Kena Corona, Eks PM Italia Silvio Berlusconi Dilarikan ke Rumah Sakit
Mantan perdana menteri Italia Silvio Berlusconi. Foto: REUTERS/Guglielmo Mangiapane/ama/cfo

jpnn.com, MILAN - Mantan perdana menteri Italia, Silvio Berlusconi, dibawa ke rumah sakit di Milan untuk pemeriksaan lebih lanjut setelah dirinya terinfeksi virus corona.

Berlusconi dinyatakan positif COVID-19 pada Rabu (2/9), dan ketika itu stafnya menyebut bahwa pria 83 tahun tersebut akan menjalani isolasi mandiri di kediamannya di Arcore, Milan bagian utara.

Partai Forza Italia mengatakan kondisi medis Berlusconi bukan alasan ia dibawa ke rumah sakit. Namun keberadaan konglomerat media itu kini di Rumah Sakit San Raffaele adalah suatu upaya pencegahan.

Kamis (3/9), Berlusconi berbicara melalui video dalam pertemuan dengan para pendukung partai Forza Italia. Ia mengatakan dirinya sudah tidak mengalami demam.

"Saya sudah tidak merasa demam, tidak juga nyeri, saya ingin meyakinkan semuanya bahwa saya dalam keadaan yang cukup baik," kata dia.

Berlusconi memutuskan untuk diuji deteksi COVID-19 setelah ia berlibur di Pulau Sardinia, menurut dokter pribadinya.

Pulau di wilayah Mediterania itu mengalami lonjakan kasus COVID-19 pada Agustus, selagi banyak turis berkunjung ke pantai-pantai di sana.

Flavio Briatore, kawan Berlusconi yang merupakan pemilik kelab malam di Sardinia, juga positif COVID-19 sejak bulan lalu.

Berlusconi dinyatakan positif virus corona pada Rabu (2/9). Namun, baru dilarikan ke rumah sakit hari ini

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News