JPNN.com

Kena Dampak Corona, FC Barcelona Krisis Keuangan

Sabtu, 21 Maret 2020 – 10:08 WIB Kena Dampak Corona, FC Barcelona Krisis Keuangan - JPNN.com
Skuad Barcelona. Foto: fcb - marca

jpnn.com, BARCELONA - Wabah virus corona baru Covid-19 membuat FC Barcelona krisis keuangan. Surat kabar La Vanguardia melaporkan, dewan klub bakal meminta bantuan atau pengertian dari Lionel Messi Cs untuk ikut menyeimbangkan finansial klub selama masa sulit gara-gara corona.

"Dewan FC Barcelona akan meminta para pemain skuad pertama ikut membuat keuangan klub positif, mengingat skenario ekonomi saat ini sedang tak menentu selama krisis virus corona," bunyi laporan surat kabar tersebut, seperti dilansir AS.

Selama wabah virus corona, Barcelona libur, tak merumput di La Liga dan Liga Champions. Hal tersebut membuat pemasukan klub dari bayaran penampilan serta pendapatan dari pertandingan (tiket penonton) ambyar.

Toko-toko resmi klub yang menjual aksesoris dan segala hal berbau Barcelona juga ditutup, tak ada jual beli. Paket wisata di Camp Nou juga ditunda. Semua kacau buat keuangan Barcelona.

Sementara di sisi lain, gaji pemain yang ditotal mencapai sekitar EUR 507 juta setahun, tetap berjalan. Itu belum termasuk biaya operasional klub seperti honor staf dan lainnya.

Untuk itu, santer tersiar pihak klub bakal memohon tim, terutama pemain seperti Messi, Gerard Pique dan Luis Suarez bisa membantu keseimbangan keuangan klub. Mungkin dengan cara penurunan gaji selama wabah corona.

"Setelah pertemuan para pejabat senior klub awal pekan kemarin, mereka menyimpulkan bahwa langkah-langkah yang tidak biasa harus diambil untuk menjaga keuangan tetap terkendali," bunyi laporan tersebut.

Dampak virus corona sudah mendunia. Seluruh kompetisi sepak bola domestik ditunda. Di Jerman, pemain Borussia Monchengladbach telah berinisiatif menyumbangkan sebagian dari gaji mereka untuk membantu membayar staf di klub sepanjang masa sulit ini. (as/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...