Liga Champions Bakal Ditangguhkan, Berantakan!

Liga Champions Bakal Ditangguhkan, Berantakan!
Ilustrasi Liga Champions. Foto: diambil dari AS

jpnn.com, NYON - UEFA bakal menangguhkan semua pertandingan Liga Champions dan Liga Europa mulai pekan depan, hingga waktu yang belum bisa dipastikan. Semua itu gara-gara wabah virus corona.

Keputusan resmi terkait masa depan dua kompetisi antaklub UEFA itu akan diambil dalam pertemuan darurat UEFA Selasa (17/3) nanti.

"Mengingat perkembangan yang sedang berlangsung dalam penyebaran COVID-19 di seluruh Eropa dan analisis dari Organisasi Kesehatan Dunia, maka UEFA mengundang perwakilan dari 55 asosiasi anggota, bersama dengan dewan Asosiasi Klub Eropa dan Liga Eropa, serta perwakilan dari FIFPro untuk menghadiri pertemuan melalui konferensi video pada hari Selasa 17 Maret untuk membahas tanggapan sepak bola Eropa terhadap wabah tersebut," bunyi pernyataan di laman resmi UEFA.

"Diskusi akan mencakup semua kompetisi domestik dan (antarklub) Eropa, termasuk juga Piala Eropa 2020," imbuh pernyataan tersebut.

AS melansir, rekomendasi awal ialah penangguhan Liga Champions dan Liga Europa, tetapi keputusan baru akan diambil dalam pertemuan tersebut.

Pekan depan, pertandingan antara Manchester City versus Real Madrid, atau Barcelona melawan Napoli hampir pasti tidak akan digelar. Apalagi Real Madrid kini telah menutup fasilitas latihan mereka menyusul salah seorang pemain klub bola basket Real Madrid positif kena virus corona.

Sementara itu, dua liga di Eropa yakni Serie A (Italia) dan La Liga (Spanyol) telah menangguhkan kompetisi dalam batas waktu tertentu. (as/jpnn)

Setelah Serie A Italia dan La Liga Spanyol ditangguhkan, menyusul nanti Liga Champions. Liga Europa dan mungkin Piala Eropa ditunda lantaran corona.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News