Kena Diskualifikasi, Marquez Tetap Merasa Kuat

Kena Diskualifikasi, Marquez Tetap Merasa Kuat
Kena Diskualifikasi, Marquez Tetap Merasa Kuat

jpnn.com - SYDNEY- Marc Marquez kecewa berat dengan hasil balapan MotoGP seri Australia, Minggu (20/10). Untuk kali pertama, pembalap Repsol Honda itu didiskualifikasi dari balapan. Gara-garanya, Marquez tak menaati peraturan untuk masuk pit stop maksimal di lap kesepuluh.

Itu adalah kali kedua Marquez tak mendapatkan poin di balapan musim ini. Sebelumnya, pembalap asal Spanyol berusia 20 tahun tersebut juga pernah gagal mendulang poin. Tepatnya ketika berjibaku di seri Mugello, Italia lalu.

Marquez pun menganggap hukuman diskualifikasi sangat berat. Apalagi, dengan hukuman itu, peluangnya merebut juara dunia mengecil. Sebab, saat ini Marquez hanya leading 18 poin dari gacoan Yamaha Factory, Jorge Lorenzo.

"Penalti itu benar-benar sangat berat. Namun, itu adalah keputusan akhir. Saya pikir, mungkin saya berhak mendapat hukuman lain yang lebih ringan," terang Marquez sebagaimana dilansir laman Crash, Senin (21/10).

Namun, Marquez masih optimistis dengan peluangnya merengkuh gelar juara dunia. Dia mengacu pada hasil balapan di Australia. Sebelum bendera hitam dikibarkan, Marquez berada di urutan kedua. Artinya, Marquez masih memiliki potensi untuk menjadi juara.

"Saya tahu balapan ini masih lama. Namun, saya merasa kuat. Dengan motor kedua, saya juga sangat cepat. Saya bisa bertarung merebut podium," tegas pembalap termuda sepanjang sejarah yang memenangi seri MotoGP tersebut. (jos/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Tambah Tiga Emas Lagi

SYDNEY- Marc Marquez kecewa berat dengan hasil balapan MotoGP seri Australia, Minggu (20/10). Untuk kali pertama, pembalap Repsol Honda itu didiskualifikasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News