Kena Kartu Kuning di Laga Persib vs Persija, Robert Alberts: Saya Masih Sering Tertawa Sendiri Kalau Ingat Itu

Kena Kartu Kuning di Laga Persib vs Persija, Robert Alberts: Saya Masih Sering Tertawa Sendiri Kalau Ingat Itu
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

jpnn.com, JAKARTA - Ada insiden kartu kuning diberikan kepada Pelatih Robert Rene Alberts saat Persib menang 2-0 atas Persija Jakarta dalam laga pekan ke-28 Liga 1 2021/2022, Selasa (1/3) malam.

Pria asal Belanda itu mengaku masih tertawa sendiri melihat keputusan wasit tersebut.

Dalam jumpa pers setelah pertandingan, Robert Alberts mengungkapkan kronologis kartu kuning akhirnya harus dia terima pada menit ke-54. Dia hanya bisa tertawa setelah mendengar alasan wasit.

"Itu momen kartu kuning karena ada pemain cadangan di tribun atas yang berteriak ke wasit, tetapi saya yang kena kartu," katanya.

Robert melalui penerjemah menceritakan bahwa dia memang sempat mendengar teriakan pemain saat wasit memberikan kartu kuning di lapangan ke pemain Persib Marc Klok yang dianggap tangannya mengenai wajah Syahrian Abimanyu.

Sempat terjadi adu mulut sampai protes pemain Persib yang berujung kartu ke pemain lain.

Saat insiden terjadi, pemain cadangan Persib di tribun pemain ada yang berteriak ke wasit dan Robert kebetulan memahami teriakan dalam Bahasa Indonesia tersebut.

"Pemain teriak 'bagus wasit', terus wasit mendatangi bench kami," jelas pelatih berkacamata tersebut.

Pelatih Persib sempat mendapatkan kartu kunign dalam laga kontra Persija yang berkesudahan 2-0. Kenapa sampai ada kejadian itu?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News