Kena Razia di Kafe, Bule Australia Mengamuk

Kena Razia di Kafe, Bule Australia Mengamuk
Tim gabungan dari POM TNI, Propam Polda, Satpol PP, Imigrasi Mataram, dan BNNP melalukan razia di sejumlah tempat hiburan malam di Kota Mataram dan Senggigi, Lombok Barat, Jumat (16/2). Foto: DIDIT/LOMBOK POST

jpnn.com, MATARAM - Petugas gabungan melakukan razia ke sejumlah tempat hiburan malam di Kota Mataram dan Senggigi, Lombok Barat (Lobar), NTB, Jumat dini hari (16/2).

Hasilnya, petugas memeriksa sejumlah oknum PNS, oknum anggota Polri, terduga pengguna narkotika, warga asing, dan pelajar.

Razia ini merupakan inisiasi dari Lanal Mataram melalui POM TNI Angkatan Laut. Kegiatan tersebut dibantu BNN NTB, Propam Polda NTB, Satpol PP, Kantor Imigrasi Mataram, POM Angkatan Darat dan Angkatan Udara.

Tim gabungan merazia sejumlah karaoke dan tempat hiburan malam. Antara lain, Lombok Plaza, Stars Kafe, Metzo, Metropolis, Sahara, Planet, Marina, dan Loligo.

Razia pertama dilakukan petugas di karaoke Lombok Plaza. Di sini, pengunjung diperiksa kartu identitas kependudukannya.

Beberapa di antara mereka juga dilakukan tes urine. Salah satunya perempuan dengan inisial D. Tetapi, dari hasil tesnya menunjukkan tidak terdapat zat nakotika.

Meski tidak mendapatkan pengguna narkoba, di Lombok Plaza petugas mengamankan tiga pelajar dengan inisial AP, DK, dan FR. Ketiganya kemudian diangkut menuju truk TNI AL.

Selanjutnya tim gabungan menuju kawasan Batulayar, Lobar, dengan sasaran sejumlah tempat hiburan malam.

Bule asal Australia yang terkena razia petugas gabungan, mengamuk dengan melemparkan handphone-nya ke arah pengunjung lain.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News