Kena Sanksi, Persib Kehilangan Sang Kapten Dalam 4 Laga

Kena Sanksi, Persib Kehilangan Sang Kapten Dalam 4 Laga
Supardi Nasir Bujang. Foto: persib.co.id

jpnn.com, BANDUNG - Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir dipastikan tidak bisa membela tim Maung Bandung dalam empat laga ke depan, termasuk melawan Arema FC di pekan ke-4 Liga 1 2018, Minggu (15/4).

Keputusan pahit itu harus diterima Persib dari Komisi Disiplin PSSI karena sang kapten melakukan pelanggaran kode disiplin tentang perilaku pemain di lapangan.

Selain larangan bertanding, Supardi juga mendapatkan sanksi denda Rp 50 juta.

Keputusan Komdis bernomor 010/L1/SK/KD-PSSI/IV/2018 diputuskan dalam sidang pada 11 April lalu. Hanya keputusan itu baru dirilis per hari ini di situs PSSI.

Dalam lampiran keputusan Komdis PSSI, disebutkan alasan mengapa Supardi sampai harus mendapatkan hukuman yang berat. Dia dinilai telah melakukan tindakan tak terpuji dengan melakukan tandukan terhadap wasit Dwi Purba.

Saat itu, pertandingan memang sempat panas akibat permainan keras yang diperagakan Mitra Kukar pada Minggu (8/4) lalu.

Namun, puncak kekesalan Supardi adalah karena wasit dianggap menguntungkan lawan, padahal pemain Persib yang dilanggar. Pemain Maung Bandung malah dianggap melakukan diving di dekat kotak penalti, sehingga menguntungkan tim Mitra Kukar.

Pemain yang dilanggar sebenarnya winger Persib, Ghozali Muharam Siregar. Karena merasa ada yang salah, muntablah Supardi dan melakukan protes yang sangat keras sampai menempelkan jidatnya kepada wasit Dwi Purba.

Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir dipastikan absen membela tim Maung Bandung dalam 4 laga ke depan, termasuk melawan Arema FC di pekan ke-4 Liga 1, Minggu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News