Arema Jajal Kekuatan Persib Bandung Demi Uji Mental Pemain

Arema Jajal Kekuatan Persib Bandung Demi Uji Mental Pemain
Aremania, supporter Arema FC. Ilustrasi Foto: Jawa Pos Group/dok.JPNN.com

jpnn.com, BANDUNG - Arema FC menyanggupi undangan Persib Bandung untuk melakoni uji tanding pada Minggu (18/3) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung.

Skuat Arema FC sudah tiba di Kota Kembang itu sejak Jumat (16/3) siang. Pelatih Arema FC Joko “gethuk” Susilo membawa seluruh peunggawanya.

Kecuali empat pemainnya yang memenuhi panggilan timnas. Mereka yaitu Kurniawan Kartika Ajie (kiper), Bagas Adi Nugraha (stoper), Hanif Sjahbandi (gelandang), serta Akhmad Nur Hardianto (striker).

Meski tanpa empat pilar andalan, pelatih asal Cepu itu tetap optimistis anak asuhnya tampil dengan performa apik. ”Di kompetisi nanti akan ada beberapa pertandingan kami tanpa mereka juga, jadi itu tidak ada masalah,” ujarnya.

Gethuk memang tidak pernah memusingkan bila ditinggal pemainnya membela timnas. Justru dia sangat mendukung karena dengan begitu mereka akan membawa nama besar tim berjuluk Singo Edan itu. Dengan absennya empat pemain itu juga akan menjadi simulasi bagi Arema ketika berlaga tanpa mereka di Liga 1 nanti.

Uji tanding besok juga menjadi misi Arema untuk memantapkan tim. Nasib stoper Israel wamiau yang baru saja didatangkan awal pekan lalu akan diputuskan setelah laga besok. Selain itu datang ke Bandung Gethuk menargetkan hal lain. Terutama pada segi mental pemainnya.

”Kami juga punya target non teknis. Semua tahu supporter Persib sangat fanatik. Itu akan memberikan tekanan tersendiri bagi pemain kami,” ucapnya. (nia)


Arema FC menyanggupi undangan Persib Bandung untuk melakoni uji tanding pada Minggu (18/3).


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News