PSPS Matangkan Taktik dan Teknik Jelang ke Medan

PSPS Matangkan Taktik dan Teknik Jelang ke Medan
PSMS Medan. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, PEKANBARU - PSPS Riau terus melakukan persiapan jelang laga uji coba melawan tim PSMS Medan pada Sabtu (17/3) besok.

Mulai dari mematangkan taktik dan teknik agar bisa bermain maksimal melawan tim berjuluk Ayam Kinantan tersebut.

Humas dan media officer PSPS, Muhammad Teza Taufik mengatakan, meski tanpa pelatih kepala tim PSPS terus berlatih yang dipimpin langsung asisten pelatih Sipendri.

Materi latihan yang dilakukan jelang pertandingan Sabtu malam tersebut juga sekaligus pemantapan tim jelang Liga 2 musim 2018 bergulir.

"Tim terus berlatih, tapi latihan fisik dikurangi dan lebih banyak pada latihan teknik dan taktik. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah pemain kelelahan sehingga tidak dapat bermain maksimal," katanya.

Lebih lanjut dikatakan Teza, meskipun hanya pertandingan ujicoba, namun PSPS juga memiliki target yakni pemantapan dan pematangan tim. Karena pelaksanaan Liga 2 juga semakin dekat sehingga skuat pemain yang ada sudah harus semakin padu.

"Starting eleven atau 11 pemain awal PSPS juga sudah harus saling mengerti apa yang dimau pelatih dan juga rekan satu timnya. Intinya pemantapan lah, karena sudah tidak bisa lagi melakukan eksperimen dan bongkar pasang posisi pemain," ujarnya.

Terkait pelaksanaan Liga 2, dikatakan Teza, meskipun sudah ada informasi bahwa Liga 2 akan dimulai awal April mendatang, pihak manajemen PSPS belum mendapatkan surat resmi dari pihak PT Liga Indonesia Baru sebagai operator.

PSPS Riau terus melakukan persiapan jelang laga uji coba melawan tim PSMS Medan pada Sabtu (17/3) besok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News