Kenaikan Jumlah Turis Asing di Tasmania pada 2015 Terbesar di Australia

Kenaikan Jumlah Turis Asing di Tasmania pada 2015 Terbesar di Australia
Kenaikan Jumlah Turis Asing di Tasmania pada 2015 Terbesar di Australia

Tasmania mencatat kenaikan terbesar dalam jumlah turis internasional di antara semua negara bagian Australia pada tahun lalu, dengan jumlah turis asing 20% lebih banyak dibandingkan tahun 2014.

Survei terbaru yang dilakukan lembaga ‘Tourism Research Australia’ menemukan, sebanyak 211.000 wisatawan internasional mengunjungi Tasmania pada tahun 2015.

Secara nasional, jumlah turis asing tumbuh sebesar 8% menjadi 6,9 juta.

Chris Griffin dari lembaga ‘Tourism Northern Tasmania’ mengatakan, upaya tahunan untuk mempromosikan negara bagian itu terbayar sudah.

"Saya pikir kita bisa memasukkannya sebagai reputasi Tasmania secara global yang tengah tumbuh. Ini telah terakumulasi selama beberapa tahun, tapi kami sekarang menuai hasil kerja keras beberapa tahun, dan saya pikir Anda akan menyadari bahwa ini benar-benar momen kami," jelasnya.

Melinda Anderson dari lembaga ‘Destination Southern Tasmania’ mengatakan bahwa negara bagian ini memiliki daya tarik yang unik bagi wisatawan asing.

"Tasmania muncul sebagai tempat yang bersih, hijau...penuh pengalaman baru, dan penuh pengalaman otentik yang ingin dieksplorasi tamu-tamu luar negeri," sebutnya.

Wisatawan mengunjungi semua wilayah

Tasmania mencatat kenaikan terbesar dalam jumlah turis internasional di antara semua negara bagian Australia pada tahun lalu, dengan jumlah turis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News