Kenal Baiq Nuril? Tolong Sampaikan Pesan Hotman Paris Ini

Kenal Baiq Nuril? Tolong Sampaikan Pesan Hotman Paris Ini
Hotman Paris Hutapea saat ditemui di Plaza Senayan, Senin (2/7). Foto: Dedi Yondra/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Kasus hukum yang menjerat Baiq Nuril ikut menarik perhatian Hotman Paris Hutapea. Pengacara kondang itu bahkan mengaku siap membantu perempuan yang diduga mengalami pelecehan seksual tapi justru divonis enam bulan penjara dan denda Rp 500 juta.

Kesiapan Hotman Paris membantu Baiq Nuril disampaikan lewat akun Instagram miliknya. Sepulangnya dari Italia, dia bersedia bertemu dengan Baiq Nuril yang tengah mencari keadilan.

"Hotman di Italia dan mudah-mudahan bisa temu pencari keadilan ini atau keluarganya di kopi joni tgl 22 Nov 2018 jam 7 pagi! Yang kenal dia agar beritahu ini," ungkap Hotman Paris.

Seperti diketahui, putusan Mahkamah Agung (MA) menyatakan Baiq Nuril harus menjalani masa hukuman enam bulan dan denda Rp 500 juta. Dia terjerat Undan-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE). Padahal menurutnya, dia merupakan korban pelecehan seksual oleh atasannya.

Kasus Baiq Nuril bermula pada 2012 silam. Saat itu dia ditelepon oleh M yang waktu itu masih menjadi atasannya. Komunikasi tersebut mengandung unsur pelecehan seksual dan tidak hanya sekali. Sampai akhirnya Nuril merekam percakapan mereka sebagai langkah melindungi diri.

Nuril juga bercerita kepada rekannya tentang kejadian yang dialami. Rekannya kemudian meminta rekaman telepon sebagai alat bukti untuk dilaporkan ke Dinas Pendidikan Kota Mataram.

Pada 2017, M dimutasi ke Dinas Pendidikan Kota Mataram karena kasus tersebut. Tidak terima, dia kemudian melaporkan Nuril ke polisi dan dia sempat ditahan pada 24 Maret tahun lalu.

BACA JUGA: Sore Itu, 6 Tahun Silam, Baiq Nuril Ditelepon Muslim

Hotman Paris siap mendampingi Baiq Nuril yang saat ini mencari keadilan atas kasus yang dialaminya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News