Kenal Pria di FB, Honorer Bandung Nyasar ke Balikpapan

Kenal Pria di FB, Honorer Bandung Nyasar ke Balikpapan
Enung Lestari (jilbab biru) saat berada di Polsek Balikpapan Utara. Terlihat satu personel polisi mencoba menghubungi keluarganya. Foto: RIDHUAN /KALTIM POST/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Enung Lestari (33), guru honorer di Bandung, Jawa Barat, menjadi korban penipuan lewat media sosial (medsos).

Seperti kena hipnotis, dia harus luntang-lantung selama tiga hari berjalan kaki dari Kecamatan Marangkayu, Kutai Kartanegara, ke Balikpapan.

Enung menceritakan, awalnya, dirinya berteman dengan seorang pria kenalannya dari Facebook.

Perkenalan berlanjut ke hubungan lewat telepon genggam. Hingga akhirnya Januari lalu dia diminta bertemu di salah satu terminal bus Leuwi Panjang, Bandung.

Lepas dari itu, dia mengaku hilang ingatan dan tidak ada bertemu muka dengan pelaku.

"Saat sadar saya sudah di jalan dekat kebun karet. Lihat ada anak kecil perempuan, saya ingat anak saya. Saya terus jalan kaki 3 hari 3 malam. Tiap bertemu masjid saya salat, cuci baju, kering saya pakai lagi," cerita Enung dengan raut wajah masih kebingungan saat ditemui di Polsek Balikpapan Utara, Selasa (7/2).

Enung mengungkapkan, ketika sampai di Kilometer 4 Balikpapan Utara, dirinya ditawari tukang ojek yang melintas.

Kepada tukang ojek tersebut, Enung menceritakan kejadian yang menimpanya. Tukang ojek kemudian membawa Enung ke Polsek Balikpapan Utara dan diberi uang saku oleh tukang ojek tersebut Rp 20 ribu.

Enung Lestari (33), guru honorer di Bandung, Jawa Barat, menjadi korban penipuan lewat media sosial (medsos).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News