Kenal Sejak Lama, Kiai Ma'ruf Sudah Tahu Kemampuan Sandi

Kenal Sejak Lama, Kiai Ma'ruf Sudah Tahu Kemampuan Sandi
KH Ma'ruf Amin bersama Media Officer TKN Monang Sinaga. Foto: TKN Jokowi-Ma'ruf

jpnn.com, JAKARTA - Calon Wakil Presiden (Cawapres) 01 KH Ma'ruf Amin menilai Sandiaga Uno bukan kampiun debat. Pendamping Joko Widodo (Jokowi) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 itu mengaku sudah sejak lama mengenal Sandi sehingga tak merasa tertekan saat berdebat antar-cawapres pada Minggu Minggu mendatang (17/3).

"Ah, biasa-biasa saja. Kan bukan kenal baru, sudah lama. Jadi biasa kami kalau ketemu," kata Ma'ruf di Serang, Banten, Kamis (14/3) menjawab pertanyaan wartawan tentang kemampuan Sandi berdebat.

Baca juga: Diskusi dan Kitab Klasik Jadi Teman Kiai Ma'ruf Jelang Debat Cawapres

Mantan rais am Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu menjelaskan, debat antar-cawapres merupakan bagian proses Pilpres 2019. KH Ma'ruf mengaku sudah siap menghadapi debat yang menyisakan waktu tiga hari lagi.

Ketua umum nonaktif di Majelis Ulama Indonesia itu menambahkan, pemerintahan Presiden Jokowi sudah menjalankan berbagai program yang menjadi tema debat. Antara lain Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Bahkan, Presiden Jokowi juga menggagas Kartu Prakerja. Kiai Ma’ruf meyakini berbagai program yang telah dijalankan Presiden Jokowi di bidang kesehatan, pendidikan, ketenagakerjaan, sosial dan budaya menjadi keunggulan tersendiri.

Baca juga: Ssttt, Kiai Ma'ruf Punya Jurus Rahasia untuk Ladeni Sandiaga

"Itu saja sudah unggul sendiri, satu keunggulan, tinggal volumenya ditingkatkan. Sistemnya diperbaiki sehingga semua masyarakat memperoleh manfaat," kata Ma'ruf.(tan/jpnn)


Cawapres 02 KH Ma'ruf Amin mengaku sudah tahu kemampuan Sandiaga S Uno yang telah dia kenal sejak lama.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News