Kenali 5 Jenis Teh ini untuk Kesehatan Anda

Kenali 5 Jenis Teh ini untuk Kesehatan Anda
Ilustrasi

jpnn.com - MINUM teh tak hanya baik untuk tubuh. Beberapa jenis teh, juga ada yang memiliki manfaat untuk kesehatan kulit. Sebab, teh kaya akan polyphenols, molekul yang kaya akan antioksidan. Manfaatnya bisa melembabkan kulit, mengurangi efek berbahaya dari sinar UV dan mengurangi peradangan.

Berikut beberapa jenis teh yang bermanfaat untuk kesehatan Anda, seperti dilansir laman Care2, Selasa (10/5).

1. Teh oolong.

Teh Oolong berkafein dan mengandung nutrisi yang memberi energi. Ini merupakan pilihan minuman yang bagus di pagi hari, atau diminum sebelum Anda berolahraga. Oolong adalah thermogenic, yang berarti bahwa teh ini sudah terbukti meningkatkan pembakaran lemak.

Oolong juga dikenal untuk menurunkan kadar trigliserida, sejenis lemak yang ditemukan dalam darah yang dikaitkan dengan penyakit jantung dan penyakit lainnya.

2. Teh hijau.

Tidak ada daftar teh yang sehat tanpa teh hijau. Ada alasan bahwa teh hijau sangat populer di kalangan para yoga dan orang-orang yang sadar kesehatan. Teh hijau mengandung antioksidan, bisa meningkatkan produksi kolagen. Bahkan, bisa membantu mencegah kanker dan penyakit jantung karena tingkat tinggi katekin, sejenis antioksidan.

3. Teh putih.

MINUM teh tak hanya baik untuk tubuh. Beberapa jenis teh, juga ada yang memiliki manfaat untuk kesehatan kulit. Sebab, teh kaya akan polyphenols,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News