Kenali 7 Khasiat Neem Oil untuk Kecantikan Kulit dan Rambut

Kenali 7 Khasiat Neem Oil untuk Kecantikan Kulit dan Rambut
Neem oil. Foto: bustle

jpnn.com - Neem oil atau minyak mimba memang masih jarang terdengar. Tetapi, minyak nabati yang dihasilkan dari buah dan biji mimba, pohon cemara yang endemik di benua India ini memiliki ragam manfaat untuk perawatan kecantikan kulit dan rambut.

Di masa lalu, neem oil juga digunakan untuk mencegah cacar dan penyakit menular lainnya. Bahkan, untuk mengobati kutu dan gangguan pencernaan. Tidak heran pohon neem telah disebut sebagai 'tanaman ajaib'.

Lalu apa saja manfaatnya untuk perawatan kecantikan? Dilansir dari Well And Good, Kamis (7/3), ada 7 manfaat yang bisa didapatkan dari neem oil.

1. Menghilangkan ketombe

Ketombe umumnya disebabkan oleh jamur ragi malassezia. Neem oil bisa berperan sebagai anti jamur alami sehingga dapat memberantas ketombe.

Cara menggunakannya Anda dapat menambahkan beberapa tetes minyak mimba ke dalam shampo. Lalu shampooan seperti biasa.

2. Menjaga kesehatan dan pertumbuhan rambut

Neem oil dapat membantu menjaga agar helai rambut tetap kuat dan panjang. Tidak hanya mengurangi kekeringan dan gatal, tetapi juga untuk memberikan kelembapan sehingga rambut Anda terlihat sangat sehat.

Meski masih jarang terdengar, Neem oil atau minyak mimba memiliki ragam manfaat untuk perawatan kecantikan kulit dan rambut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News