JPNN.com

Kenali Gejala-gejala Fisik Saat Depresi

Kamis, 25 April 2019 – 21:42 WIB Kenali Gejala-gejala Fisik Saat Depresi - JPNN.com

jpnn.com - Kita mungkin sudah akrab dengan gejala mental depresi, seperti merasa sedih, tidak berdaya, putus asa, dan tidak berharga.

Seringkali, gejala-gejala ini berlangsung selama berminggu-minggu atau berbulan-bulan atau lebih lama dan bisa melemahkan.

Orang-orang cenderung mengasingkan diri dan kesulitan meninggalkan rumah, apalagi melakukan kebersihan dasar seperti menyikat gigi atau mandi.

Seolah tantangan mental depresi tidak cukup sulit, hal itu diperparah oleh fakta bahwa penyakit mental bisa memanifestasikan dirinya secara fisik.

"Gejala fisik depresi sering diabaikan oleh banyak orang atau dikaitkan dengan sesuatu selain depresi," kata psikiater Neelima Kunam, MD, seperti dilansir laman MSN, Rabu (24/4).

Dua bentuk depresi yang paling umum adalah depresi berat, di mana seseorang memiliki gejala hampir setiap hari selama setidaknya dua minggu dan itu mengganggu kehidupan orang tersebut, seperti memengaruhi kemampuan Anda untuk bekerja atau pergi ke sekolah.

Bentuk lain dari depresi adalah gangguan depresi persisten, atau dysthymia.

Pada dysthymia, seseorang memiliki gejala setidaknya selama dua tahun, tetapi gejala orang tersebut bisa berfluktuasi antara gejala depresi yang kurang parah bersama dengan episode depresi utama.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...