Kenalkan Fatayat NU, Anggia Siaran di Radio Taiwan

Kenalkan Fatayat NU, Anggia Siaran di Radio Taiwan
Ketua Umum Fatayat Nahdatul Ulama (NU) Anggia Ermarini (jilbabmerah). Foto: Fatayat NU

jpnn.com - jpnn.com - Ketua Umum Fatayat Nahdatul Ulama (NU) Anggia Ermarini bersama Sekretaris Umum Margareth Aliyatul Maimunah dan salah satu ketua melakukan kunjungan ke Taiwan pada 25-27 Februari kemarin.

Selama berada di Taiwan, Anggi dan rombongan menjalani beberapa agenda penting. Salah satunya bertemu perempuan-perempuan dari Partai Progresif Demokratik.

Partai itu merupakan penguasa di Taiwan. Pada pemilu 2016 lalu, partai tersebut meraih 65 dari 113 kursi yang diperebutkan.

Salah satu politikus Partai Progresif Demokratik Su Jia-chyuan menjadi ketua parlemen setelah meraih 74 dari 113 suara dalam pemungutan.

Pertemuan sejumlah tokoh penting itu membahas berbagai hal krusial, di antaranya mengenai perempuan dan politik.

Selain itu, dibahas juga mengenai kebijakan pemerintah terhadap perempuan dan anak-anak.

“Di Taiwan partai politik harus mengikutsertakan perempuan 50 persen dalam kandidat di pemilu. Dan yang jadi anggota parlemen pun sekarang 50 persen. Ini sangat menarik sekali, karena dalam 20 tahun kemajuan perempuan sangat pesat,” kata Anggi dalam pertemuan yang juga dihadiri Rais Syuriah Pengurus Cabang Istimewa (PCI) NU Taiwan Agus Susanto.

Selain itu, Fatayat NU juga bertemu dengan Global Worker Organization (GWO). Selama ini, organisasi itu intensif memberikan keterampilan dan pendampingan terhadap buruh migran asal Indonesia.

Ketua Umum Fatayat Nahdatul Ulama (NU) Anggia Ermarini bersama Sekretaris Umum Margareth Aliyatul Maimunah dan salah satu ketua melakukan kunjungan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News