Kenang Masa KKN, Anies Kunjungi Desa di Banyumas Ini

Kenang Masa KKN, Anies Kunjungi Desa di Banyumas Ini
Bacapres Anies Baswedan bernostalgia di Desa Kracak, Ajibarang, Banyumas, Jawa Tengah, Rabu (4/10/2023). Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, BANYUMAS - Mengawali pagi di desa tempatnya melakukan kuliah kerja nyata (KKN), bacapres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan berkeliling dengan dibonceng motor.

Nampak Anies menyapa warga desa yang tengah berkegiatan mulai dari pergi bekerja ke sawah sampai ibu-ibu yang mengikuti senam.

Menurut Anies suasana Desa Kracak tak banyak berubah, masyarakatnya tetap hangat dan ramah kepada semua. Meskipun ada perubahan yakni berdiri beberapa bangunan baru yang dulunya adalah sawah.

“Ini nostalgia di Desa Kracak, Ajibarang, Banyumas, saya KKN di sini 3 bulan bersama dengan 7 orang teman mahasiswa, dan pengalaman disini luar biasa, lalu kalau datang kesini ketemu dengan teman-teman lama persaudaraan dan suasana desa tak ada yang berubah, mungkin yang berubah hanya lebih banyak bangunannya yang menunjukkan ada kemajuan di desa ini,” ungkap Anies seusai berkeliling desa, Rabu(4/10).

Tokoh masyarakat Desa Kracak, Wanto Tirta mengatakan hal serupa bahwa inovasi dan terobosan yang dilakukan Anies beserta kawan-kawan KKN-nya di Desa Kracak masih amat dirasakan maayarakat.

“Mas Anies ini sudah menjadi bagian dari Desa Kracak, dan itu dibuktikan pas lebaran kami balapan siapa yang duluan kirim ucapan. Meskipun selesai KKN pun beliau tetap kesini dan peninggalan juga masih bisa dirasakan karena itu ada program akta kelahiran massal, program pelatihan kepemudaan dan lain sebagainya,” ucap Wanto.

Lebih lanjut Anies menjelaskan bahwa ke depan negara harus memberikan perhatian lebih kepada desa.

Karena desa merupakan pilar pangan bangsa sehingga perlu bagi negara menyiapkan apapun yang membantu kegiatan lroduksi pangan tersebut.

Anies menjelaskan bahwa ke depan negara harus memberikan perhatian lebih bagi wilayah pedesaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News