Kenangan Said Aqil Siradj Mendemo Ali Moertopo

Kenangan Said Aqil Siradj Mendemo Ali Moertopo
KH Said Aqil Siradj. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - KETUA Umum PB NU KH Said Aqil Siradj punya kenangan saat pertama kali turun ke jalan, menjadi bagian dari aksi demonstrasi.

Sampai saat ini, peraih gelar doktor dari Universitas Ummul Qura, Makkah, itu masih mengingat sejumlah isu yang disoroti saat demonstrasi perdananya. Yakni, terkait dengan pembahasan UU Perkawinan sekitar 1972.

“Ketika itu kami juga mendemo (Menteri Penerangan) Ali Moertopo, demo memberantas perjudian. Itulah kali pertama dalam hidup saya demonstrasi,” tutur Said Aqil di Cibubur, Jawa Barat, pekan lalu.

Kenangan demonstrasi perdana tersebut juga mengingatkannya kepada almarhum Slamet Effendy Yusuf ketika muda. Saat itu tokoh yang meninggal beberapa hari lalu tersebut adalah senior Said Aqil di Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jogjakarta.

“Beliaulah yang men-training saya, mengajari saya demonstrasi,” ungkap mantan sekretaris PMII Rayon Krapyak tersebut. (dyn/c10/sof)

 

 


KETUA Umum PB NU KH Said Aqil Siradj punya kenangan saat pertama kali turun ke jalan, menjadi bagian dari aksi demonstrasi. Sampai saat ini, peraih


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News