Kenapa Menko Kemaritiman yang Ketemu Kiai Ma'ruf?

Kenapa Menko Kemaritiman yang Ketemu Kiai Ma'ruf?
Menko Kemaritiman, Luhut Panjaitan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com -Kunjungan Menteri Koordinator Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan ke kediaman Ketua MUI, KH Ma'rif Amin, memicu beragam komentar.

Luhut bertandang ke rumah Kiai Ma'ruf, Rabu (1/2) malam. Dia ditemani Kapolda Metro Jaya Irjen M. Iriawan, dan Pangdam Jaya Mayjen Teddhy Lhaksmana. Belum jelas apa inti dari pembicaraan Luhut dan Kiai Ma'ruf.

Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond Junaidi Mahesa memandang kunjungan Menko Kemaritiman ini aneh. Luhut datang di saat publik sedang gaduh soal kecaman ke Basuki 'Ahok' Purnama yang dianggap menyudutkan Kiai Ma'ruf, dan juga Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono.

"Yang jadi soal kan, Ahok yang gaduh, kok petinggi negara yang datang ke kiai?" ujar Desmond di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (2/2).

Dia lantas mempertanyakan siapa yang meminta agar Luhut, Iriawan, hingga Teddy untuk menemui Ma'ruf. "Ahok yang minta atau bosnya Ahok yang nyuruh orang-orang itu? Ini kan yang datang, Kapolda, Pak Menko Luhut, itu kan orang-orang terhormat yang datang ke Kiai Ma'ruf. Ini inisiatif atau diperintah?" tanya Desmond.

Kedatangan itu menurutnya memberi kesan penguasa tengah melindungi Ahok. "Berarti Pak SBY bener dong? Ada keterlibatan negara di kasus ini?" Bisa begitu, tapi susah dibuktikan," pungkas politikus Partai Gerindra itu. (dna/jpg/jpnn)


Kunjungan Menteri Koordinator Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan ke kediaman Ketua MUI, KH Ma'rif Amin, memicu beragam komentar.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News