Kenapa Pelatih Persija Thomas Doll Kerap Mencadangkan Riko Simanjuntak?

Kenapa Pelatih Persija Thomas Doll Kerap Mencadangkan Riko Simanjuntak?
Thomas Doll Thomas Doll ungkap alasan kerap mencadangkan Riko Simanjuntak Foto: Persija

jpnn.com - Hasil imbang 0-0 Persija Jakarta melawan Madura United pada pekan ke-10 Liga 1 2022/2023 menimbulkan banyak pertanyaan dari pencinta Macan Kemayoran.

Salah satunya itu ialah mengapa Riko Simanjuntak tak dimainkan sejak menit awal.

Pelatih Persija Thomas Doll menegaskan bahwa pemilihan pemain yang turun di lapangan adalah keputusannya. Dia memilih sesuai kebutuhan agar Persija bisa menambah daya gempur di lapangan.

"Ini merupakan keputusan sulit bagi saya. Dalam pertandingan melawan Madura United, saya memang berencana memasukkan Ricky (Cawor) dan Riko setelah babak kedua," ucapnya.

Bagi pelatih asal Jerman tersebut, masuknya Ricky dan Riko diharapkan bisa menciptakan perbedaan karena mereka memiliki kecepatan. Di sisi lain, pada babak kedua, kondisi fisik pemain lawan pasti sudah mulai menurun.

Thomas Doll menjelaskan, di lini depan Persija memang banyak pemain top. Selain itu, kualitas dan pengalaman di atas lapangan tak perlu diragukan lagi. Karena itu, dia sempat kesulitan untuk memilih siapa yang bakal turun sejak menit awal.

"Kami membutuhkan waktu untuk menentukan siapa yang akan bermain karena banyak pilihan bagus dari bangku cadangan kami."

"Memang banyak persaingan di lini depan. Semua harus berjuang untuk mendapatkan posisi itu," tegas pelatih asal Jerman tersebut. (dkk/jpnn)

Thomas Doll menjawab pertanyaan mengapa Riko Simanjuntak dicadangkan saat Persija meawan Madura United/


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News