Kenapa Persebaya Selalu Kesulitan Berlatih di Surabaya?

Kenapa Persebaya Selalu Kesulitan Berlatih di Surabaya?
Para pemain Persebaya Surabaya sedang berlatih. Foto: Persebaya

jpnn.com, SURABAYA - Persebaya Surabaya selalu kesulitan berlatih di Surabaya. Tim berjuluk Green Force itu tidak pernah bisa menggunakan Stadion Gelora 10 Nopember yang selama ini kosong.

Hal itu membuat Persebaya lebih sering berlatih di Sidoarjo. Entah itu berlatih di Stadion Jenggolo maupun di Gelora Delta.

Jika berlatih di Surabaya, pilihan paling sering adalah Lapangan Polda Jawa Timur. Kini Persebaya mencoba pulang ke rumah.

BACA JUGA: Sudah 25 Tahun Persebaya Gagal Menang di Kandang PSM Makassar

Persebaya ingin berlatih di Gelora 10 Nopember lagi. Manajemen Persebaya pun telah mengajukan surat izin untuk berlatih di sana pada Jumat sore (19/7).

Surat tersebut ditandatangani Manajer Persebaya Candra Wahyudi dan diajukan ke Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Surabaya selaku pengelola Gelora 10 Nopember.

"Alasan utama kami mengajukan izin itu, karena selama ini Persebaya tidak memiliki tempat latihan," kata Candra kepada Jawa Pos saat ditemui di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (17/7).

Dasar lainnya tentu saja karena Persebaya adalah klub Surabaya dan sudah seharusnya bisa menggelar latihan dengan nyaman di kota sendiri. 

Persebaya Surabaya selalu kesulitan berlatih di Surabaya. Tim berjuluk Green Force itu tidak pernah bisa menggunakan Stadion Gelora 10 Nopember yang selama ini kosong.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News