Sudah 25 Tahun Persebaya Gagal Menang di Kandang PSM Makassar

Sudah 25 Tahun Persebaya Gagal Menang di Kandang PSM Makassar
Tembakan yang dilepaskan winger Persebaya Osvaldo Haay (tengah) coba diadang oleh bek PSM Makassar Abdul Rahman Sulaeman (kiri) pada laga di Stadion Andi Mattalatta, Matoangin. Foto: Persebaya

jpnn.com, MAKASSAR - Persebaya Surabaya gagal mematahkan rekor buruk yang sudah berlangsung selama 25 tahun di kandang PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta.

Green Force, julukan Persebaya, selalu gagal menang ketika berlaga di Stadion Andi Mattalatta dalam 25 tahun terakhir.

Terbaru Persebaya dipaksa mengakui ketangguhan PSM dengan skor 1-2 pada lanjutan Liga 1 2019, Rabu (17/7).

BACA JUGA: PSM Makassar vs Persebaya: Tidak Ada Pilihan Lain, Hajar!

Kemenangan terakhir Persebaya di stadion yang juga dikenal dengan nama Stadion Mattoanging tersebut diukir pada musim 1993/1994. Ketika itu Persebaya menang dua gol tanpa balas.

Namun, dalam laga tadi malam Persebaya berhasil memutus catatan tidak pernah mencetak gol di Stadion Andi Mattalatta yang sudah terjadi selama 15 tahun.

"Tadinya, saat kami bisa mengakhiri catatan tidak pernah mencetak gol di sini, saya yakin kami akan menang. Ternyata lagi-lagi kami kalah di sini," kata Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman seusai pertandingan.

Harapan mengakhiri tradisi tidak pernah menang dan sulit mencetak gol di Stadion Andi Mattalatta membuncah saat Irfan Jaya membobol gawang PSM pada menit ke-41.

Persebaya Surabaya gagal mematahkan rekor buruk yang sudah berlangsung selama 25 tahun di kandang PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News