Liga 1 2019: Daftar Lengkap Skuat Barito Putera Kontra Borneo FC

Liga 1 2019: Daftar Lengkap Skuat Barito Putera Kontra Borneo FC
Para pemain Barito Putera sedang mendengarkan instruksi dalam latihan. Foto: Radar Banjarmasin/JPNN

jpnn.com, BANJARMASIN - Barito Putera memboyong 20 pemain untuk menghadapi Borneo FC pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Segiri, Samarinda, Kamis (18/7).

Kiper asal Korea Selatan Yoo Jae-hoon tidak dibawa ke Samarinda. Mantan penjaga gawang Persipura Jayapura dan Mitra Kukar itu absen sejak Barito Putera menjalani tiga laga tandang.

"Sebanyak 20 pemain ini yang saya nilai paling siap, baik dari sisi fisik maupun teknik untuk partai melawan Borneo FC. Soal Jae-hoon, pada saatnya nanti pasti saya mainkan lagi sesuai kebutuhan tim," kata Pelatih Barito Putera Yunan Helmi.

BACA JUGA: Kian Spartan, Barito Putera Tebar Ancaman

Duel melawan Pesut Etam merupakan ujian konsistensi bagi Aditya Harlan dan kawan-kawan setelah tampil apik pada empat pertandingan sebelumnya.

"Kondisi mental pemain terus meningkat. Tugas kami berikutnya bagaimana menjaga tren ini terus stabil," ujarnya.

Mantan Asisten pelatih Timnas Indonesia U-23 ini mengaku berat menjaga penampilan yang sedang tinggi tersebut.

"Kendalanya pada recovery karena jadwal pertandingan sangat padat. Kami hanya punya waktu efektif sehari untuk pemulihan kebugaran sebelum bertolak ke Samarinda," jelasnya. (bir/jy/dye)

Barito Putera memboyong 20 pemain untuk menghadapi Borneo FC pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Segiri, Samarinda, Kamis (18/7).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News