Borneo FC vs Barito Putera: Ujian Pelatih Caretaker Pesut Etam

Borneo FC vs Barito Putera: Ujian Pelatih Caretaker Pesut Etam
Asisten Pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin (kanan). (HO/Borneofc.id)

jpnn.com, JAKARTA - Borneo FC vs Barito Putera akan berjibaku dalam laga pekan ketiga Liga 1 2021/2022 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (17/9) malam. Caretaker Pelatih Borneo FC Amiruddin menegaskan persiapan timnya tak terganggu dengan kepergian pelatih kepala.

Dia tetap optimistis kemenangan bisa diraih dalam laga Borneo FC vs Barito Putera. Dia menyebut, pemain-pemain di tim utama berada dalam kondisi prima dan siap diturunkan.

"Jadi, saya ditugaskan untuk memimpin sementara pasukan untuk pertandingan nanti. Secara umum, semua pemain dalam kondisi siap diturunkan, termasuk Boaz Solossa yang sudah fit dan akan dimainkan sejak menit pertama," kata pelatih yang karib disapa Amir tersebut.

Melihat calon lawannya itu, Pesut Etam, julukan Borneo FC, menganggap tim tetangga di Kalimantan tersebut layak diwaspadai.

Pasalnya, kata Amir, tim berjuluk Laskar Antasari tersebut diperkuat oleh kombinasi pemain senior dan pemain muda yang memiliki kualitas.

"Mereka memang kalah di dua pertandingan awal, justru ini harus diwaspadai karena motivasi mereka untuk menang pasti sangat tinggi," lanjutnya.

Namun demikian, dengan mempelajari permainan lawan di laga-laga sebelumnya, Borneo FC telah menyiapkan taktik dan strategi untuk meredam gaya main Barito Putera yang dilatih oleh Djadjang Nurdjaman.

"Kami optimistis bisa meraih hasil maksimal di laga lawan Barito Putera," imbuhnya. (dkk/jpnn)

Borneo FC vs Barito Putera akan membuka laga pekan ketiga Liga 1 2021/2022 pada Jumat (19/7) nanti.