Kendalikan Mobil dengan Mata, Tanpa Stir

Kendalikan Mobil dengan Mata, Tanpa Stir
Kendalikan Mobil dengan Mata, Tanpa Stir
BERLIN - Anda lelah memegang setir mobil? Coba yang yang ini. Para peneliti dari Jerman telah mengembangkan teknologi terbaru, dimana mengendalikan mobil tidak perlu dengan stir, tapi cukup dengan menggunakan mata.

Raul Rojas, peneliti dari Universitas Free Berlin, pada Jumat (23/4) pekan lalu menjelaskan mengenai tekonologi mengendalikan mobil dengan gerakan mata ini. Stir mobil akan bergerak sesuai dengan arah gerakan mata.

Rojas bersama timnya mempresentasikan temuan teknologi ini di saat cuaca cerah, langit biru, di lahan bandara di Jerman. Teknologi baru ini diperagakan, melintasi landasan pacu bandara Tempelhof, dimana mengemudikan mobil tanpa stir. Mobil seperti dikendalikan tangan hantu. Teknologi mobil dengan dikendalikan mata ini bisa melaju dengan kecepatan hingga 31 mil per jam, atau sekitar 50 kilometer per jam.

Rojas mengatakan, untuk tahap berikutnya, targetnya mobil ini bisa bergerak dengan kecepatan 60 mil per jam. "Tahap berikutnya akan bisa mencapai 60 mil per jam," kata Rojas. Dia menjelaskan, tantangan terbesar bagi mobil ini adalah saat dikendalikan di kota yang padat dengan pejalan kaki dan kendaraan lainnya.

BERLIN - Anda lelah memegang setir mobil? Coba yang yang ini. Para peneliti dari Jerman telah mengembangkan teknologi terbaru, dimana mengendalikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News