Kendaraan dan Prajurit Khusus TNI AD Akan Dikirim ke Seluruh Indonesia

Kendaraan dan Prajurit Khusus TNI AD Akan Dikirim ke Seluruh Indonesia
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa. Foto: Aristo Setiawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - TNI Angkatan Darat (AD) mempersiapkan tiga jenis kendaraan khusus penyemprot cairan disinfektan untuk memerangi penyebaran virus Corona (COVID-19) di Indonesia.

"TNI AD sudah menyiapkan kendaraan khusus untuk penyemprotan disinfektan untuk memerangi COVID-19," kata Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa (31/3).

Tiga jenis kendaraan yang disiapkan TNI untuk perang melawan COVID-19 yaitu L200, Defender, serta Jimny Unimog yang semuanya dilengkapi pompa dan tabung penyemprot berisi cairan disinfektan.

Adapun spesifikasi masing-masing kendaraan antara lain, untuk kendaraan jenis L200 memiliki pompa penyemprot dengan kekuatan 5,5 hp dan 6 nosel. Lalu, kendaraan jenis Defender dilengkapi pompa penyemprot berkekuatan 5,5 hp dengan 8 nosel.

Terakhir, untuk kendaraan Jimny, dilengkapi dua tabung disinfektan dan satu mesin penyemprot bahan bakar, serta penyemprot dengan 10 nosel.

Selain menyiapkan kendaraan penyemprotan disinfektan untuk memerangi COVID-19, TNI AD juga menyiapkan para personel prajurit yang dilengkapi alat pelindung diri (APD) untuk melakukan tugas menyemprot disinfektan.

Seluruh kendaraan dan prajurit khusus tersebut akan dioperasikan ke seluruh wilayah Indonesia demi memutus mata rantai penyebaran COVID-19. (antara/jpnn)

TNI AD mempersiapkan tiga jenis kendaraan khusus penyemprot cairan disinfektan untuk memerangi penyebaran virus Corona.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News