Kendaraan di Gerbang Tol Palimanan Mulai Meningkat

Kendaraan di Gerbang Tol Palimanan Mulai Meningkat
Kendaraan saat melintas di GT Palimanan Cirebon, Jawa Barat, Minggu (24/4/2022). (ANTARA/HO-Humas Astra Tol Cipali)

jpnn.com, CIREBON - Arus lalu lintas di gerbang Tol Utama Palimanan, Cirebon, Jawa Barat, mengalami peningkatan sebesar 26 persen bila dibandingkan dengan hari biasa.

General Manager Operation Astra Tol Cipali Suyitno mengatakan untuk hari Minggu (24/4) data sementara yang dihimpun terdapat 19.178 kendaraan melintas di gerbang Tol Palimanan Cirebon shift 1, dan angka tersebut menunjukkan ada peningkatan.

"Pada Sabtu, (23/4) kendaraan yang melintas di ruas Tol Cipali sebanyak 46.687, dengan kenaikan sebesar 26 persen dibandingkan lalu lintas harian," kata Suyitno melalui pesan tertulis yang diterima di Cirebon, Minggu.

Menurutnya, kondisi arus lalu lintas ruas Tol Cipali sejak diberlakukan uji coba pengalihan transaksi gerbang Tol Palimanan pada 22 April 2022 mulai pukul 06.00 WIB berjalan lancar.

"Lalu lintas mulai ramai dengan data yang ada menunjukkan peningkatan," tuturnya.

Pengalihan transaksi gerbang Tol Palimanan ke gerbang berikutnya pada saat libur Lebaran 2022, merupakan bentuk peningkatan pelayanan untuk mempercepat waktu tempuh di tol.

Dengan adanya penggabungan tarif, jumlah tarif akumulatif yang akan dikenakan kepada pengguna jalan dari gerbang Tol Cikampek Utama sampai dengan gerbang Tol Kalikangkung ialah Rp 357.500.

Sementara itu, besaran tarif untuk pengguna jalan dari gerbang Tol Kalikangkung sampai Cikampek Utama adalah Rp 372.000.

Arus lalu lintas di gerbang Tol Utama Palimanan, Cirebon mengalami peningkatan sebesar 26 persen bila dibandingkan dengan hari biasa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News