Kenny Dalglish: MU Juara Sebelum Liga Bergulir

Kenny Dalglish: MU Juara Sebelum Liga Bergulir
Robin Van Persie. FOTO: Getty Images
LIVERPOOL- Legenda Liverpool Kenny Dalglish memiliki penilaian sendiri mengenai kehebatan Manchester United musim ini. Menurut pria berjuluk King Kenny tersebut, MU sudah menahbiskan diri sebagai juara sebelum kick off liga Inggris dilakukan.

jpnn.com - “Momen yang sangat menentukan dalam perburuan gelar musim ini terjadi sebelum pertandingan pertama dilakukan. Yaitu ketika MU sukses mendatangkan Robin Van Persie yang sebenarnya juga diincar Manchester City,” terang Dalglish seperti dilansir Mirror.

Keberhasilan MU mendatangkan RVP, julukan Van Persie ternyata sangat berpengaruh terhadap internal tim. Buktinya, pemain asal Belanda tersebut mampu membuat daya dobrak MU meningkat tajam. Meski dalam beberapa pertandingan terakhir RVP mandul, namun kehadirannya di lini depan MU sanggup memberikan tekanan psikologis bagi semua lawan.

“RVP mungkin tidak mencetak banyak gol dalam beberapa pertandingan terakhir. Namun, gelontoran golnya di awal liga membuat MU bisa leading 15 poin di atas City,” tambah Dalglish.

Dia menambahkan, mandulnya RVP merupakan hal yang biasa yang sering dialami banyak striker di dunia. Mandul di beberapa pertandingan bukan merupakan bentuk jeleknya performa seorang pemain.

“Ini tidak selalu tentang jumlah gol yang berhasil dicetak. Sebab, dia bisa saja mencetak dua atau tiga gol ketika MU menang 5-0. Itu adalah hal yang sangat signifikan. Itulah yang membedakan MU dengan tim lainnya,” tegas Dalglish. (jos/mas/jpnn)

 

LIVERPOOL- Legenda Liverpool Kenny Dalglish memiliki penilaian sendiri mengenai kehebatan Manchester United musim ini. Menurut pria berjuluk King


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News