Kenny Roberts tak Kaget Rekornya Dipatahkan Marquez

Kenny Roberts tak Kaget Rekornya Dipatahkan Marquez
Kenny Roberts tak Kaget Rekornya Dipatahkan Marquez

jpnn.com - CALIFORNIA - Rekor rookie yang langsung sukses menjadi juara di kelas premier sudah berlangsung sangat lama. Kenny Roberts memulainya ketika berhasil menjadi juara di musim 1978.

Kini, rekor tersebut sudah dipecahkan jagoan Repsol Honda, Marc Marquez. Pembalap asal Spanyol berusia 20 tahun tersebut sukses mrengkuh trofi juara dunia dengan keunggulan empat angka atas jagoan Yamah, Jorge Lorenzo.

Durasi 35 tahun memang sangat panjang. Namun, Roberts mengaku tak kaget rekornya bertahan dalam waktu yang sangat lama. Menurut pria asal Amerika Serikat tersebut, berbagai perubahan di kelas premier memang membuat pembalap anyar sangat sulit untuk langsung juara.

“Ini bukan hal yang mengejutkan saya. Ketika Anda melihat ke belakang tentang semua kombinasi yang sudah dicoba, termasuk di kelas 500 cc, sangat tidak mudah untuk menjadi juara. Kelas 500 cc merupakan periode yang sangat sulit,” terang Roberts di laman MCN, Minggu (8/12)

Selain itu, performa ban juga menjadi kunci bertahannya rekor Roberts selama 35 tahun. Menurut Roberts, ada perbedaan sangat besar antara balapan di eranya dengan saat ini terkait ban yang digunakan.

“Perbedaan terbesar ada di ban. Di jaman sekarang, ban sangat bagus dibandingkan dengan apa yang kami alami. Ini adalah era yang berbeda di mana Anda membalap dengan kecepatan tingi dan pengereman yang lebih sering,” tegas Roberts. (jos/jpnn)


CALIFORNIA - Rekor rookie yang langsung sukses menjadi juara di kelas premier sudah berlangsung sangat lama. Kenny Roberts memulainya ketika berhasil


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News