Kental Seni Budaya, Pagelaran Sabang Merauke Hadirkan 21 Lagu Daerah

Kental Seni Budaya, Pagelaran Sabang Merauke Hadirkan 21 Lagu Daerah
Sejumlah seniman mementaskan Pagelaran Sabang Merauke di Ciputra Artpreneur, Jakarta, Jumat (11/11). Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Pagelaran Sabang dan Merauke yang berlangsung di Ciputra Artpreneur Jakarta pada 12-13 November 2023, kental dengan nilai-nilai kebangsaan.

Itu terlihat jelas dari aksi para penampil selama satu jam pertunjukan. Sebanyak 144 penari tampil semangat mengiringi para penyanyi yang membawakan lagu-lagu daerah.

Pagelaran Sabang Merauke mengusung konsep live performance yang menyajikan 21 lagu daerah dan 1 lagu nasional.

Kikan Namara yang menjadi music director sekaligus lead vocal melibatkan lima penyanyi lain, yakni Mirabeth Sonia, Christine Tambunan, Taufan Purbo, Alsant Nababan dan musisi generasi muda Swain Mahisa.

Menurut Kikan, pada pentas ketiga Pagelaran Sabang Merauke ini ada yang berbeda dari sebelumnya. Dia juga menggandeng Batavia Madrigal Singer.

"Kami enggak mau memberi yang begitu-begitu saja. Kami memasukkan beberapa elemen baru. Ada Swain Mahisa dan beberapa penyanyi baru juga," kata Kikan di Ciputra Artpreneur Jakarta, Sabtu (11/11).

Kehadiran Batavia Madrigam Singers dan 46 musikus trasisional dan modern membhat pentas makin menawan. Nuansa etnik juga makin terasa berkat kidung dan tim penata musik tradisional, serta dukungan dari Ava Victoria & Team Orchestra.

Pergelaran yang diinisiasi iForte bekerja sama dengan BCA ini juga penuh dengan tari-tarian yang merupakan ciri khas masing-masing daerah di Tanah Air.

Pagelaran Sabang Merauke mengusung konsep live performance yang menyajikan 21 lagu daerah dan 1 lagu nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News