Upaya iForte dan BCA Lestarikan Budaya melalui Pergelaran Sabang Merauke

Upaya iForte dan BCA Lestarikan Budaya melalui Pergelaran Sabang Merauke
Pagelaran Sabang Merauke di Ciputra Artpreneur, Jakarta, Jumat (11/11). Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Pagelaran Sabang Merauke kembali memulai pementasan spektakulernya. Kali ini, pergelaran musik dan tari daerah tersebut berlangsung di Ciputra Artpreneur Jakarta pada 11-13 November 2022.

Pergelaran yang diselenggarakan bertepatan momentum Hari Pahlawan ini menampilkan khazanah budaya Indonesia, yang dibawakan secara apik oleh para seniman lintas generasi.

Pagelaran Sabang Merauke yang digagas oleh iForte bersama BCA ini diharapkan dapat membangkitkan kembali semangat kebangsaan masyarakat Indonesia.

CEO dan Direktur Utama iForte dan Protelindo Group Aming Santoso mengatakan, warisan budaya peninggalan leluhur bangsa tak hanya harus dicintai, tetapi perlu dilestarikan.

Menurutnya, penyelenggaraan Pagelaran Sabang Merauke merupakan ajakan nyata bagi masyarakat, khususnya anak-anak muda untuk kembali mencintai kemegahan karya-karya leluhur bangsa.

"Tugas kita untuk merawat kemerdekaan dan juga warisan adiluhung para leluhur bangsa," kata Aming di sela sesi jumpa pers Special Performance Pagelaran Sabang Merauke, Jumat (11/11).

Direktur BCA Antonius Widodo Mulyono menambahkan bahwa pergelaran ini diharapkan dapat menjadi social movement untuk lebih mencintai warisan budaya bangsa.

"Kami berharap budaya yang merupakan salah satu jati diri bangsa ini bisa selalu berkilau dan tak lekang oleh kemajuan zaman," ujarnya.

Pagelaran Sabang Merauke jadi langkah nyata iForte dan BCA melestarikan warisan budaya bangsa. Simak selengkapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News