Rabu, 14 November 2018 – 09:32 WIB

Kento Momota Nyaris Patahkan Rekor Dunia Smes Tercepat

Senin, 22 Oktober 2018 – 09:31 WIB
Kento Momota Nyaris Patahkan Rekor Dunia Smes Tercepat - JPNN.COM

jpnn.com, ODENSE - Tunggal putra peringkat satu dunia Kento Momota hampir mematahkan catatan atau rekor dunia smes tercepat milik Lee Chong Wei. Dalam laga final Denmark Open 2018 di Odense Sports Park, Minggu (21/10) malam WIB, Momota melakoni laga sengit dengan pemain ranking empat dunia asal Taiwan Chou Tien Chen.

Momota akhirnya menang rubber game 22-20, 16-21, 21-15. "Itu adalah pertandingan yang sulit, tapi saya senang bisa keluar sebagai pemenang," kata Momota seperti dikutip dari Badminton Planet.

Pemain berusia 24 tahun itu menjadi orang Jepang pertama yang memenangi gelar tunggal putra Denmark Open setelah Ippei Kojima di tahun 1970.

Badminton Planet melansir, dalam laga Momota vs Tien Chen itu, si pemain Negeri Sakura nyaris memecahkan rekor dunia smes tercepat dalam kompetisi resmi nomor pria yang pernah tercatat. Saat itu, di game ketiga ketika kedudukan sama 13-13, Momota melepaskan smes yang dicatat Badminton Planet berkecepatan 416 km/jam.

Rekor dunia smes tercepat saat ini masih dipegang Lee Chong Wei dengan 417 km/jam yang terjadi saat pemain Malaysia itu berhadapan dengan Viktor Axelsen di Tokyo September 2017.

Namun, dalam rekaman video, tertangkap ukuran kecepatan smes Momota ke daerah pertahanan Tien Chen adalah 417 yang artinya menyamai milik Lee Chong Wei. Terlepas dari selisih data, Momota memang belum melewati kecepatan smes Chong Wei, mungkin menyamai. (adk/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar