Kepa Arrizabalaga Jadi Pahlawan Kemenangan Chelsea

Kepa Arrizabalaga Jadi Pahlawan Kemenangan Chelsea
Kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga menepis tendangan pemain Villarreal dalam laga Piala Super Eropa. Foto: Twitter @ChampionsLeague

jpnn.com, BELFAST - Chelsea meraih trofi UEFA Super Cup 2021 usai kalahkan Villarreal dalam adu penalti di Windsor Park, Kamis (12/8) dini hari WIB.

Dalam pertandingan yang mempertemukan juara Liga Champions dan kampiun Liga Europa itu, Kiper Kepa Arrizabalaga menjadi pahlawan bagi The Blues -julukan Chelsea- karena berhasil membuat dua penyelamatan dalam adu penalti.

Kepa menggagalkan tendangan Aissa Mandi dan Raul Albiol untuk memberi Chelsea kemenangan 6-5 dalam adu penalti yang dramatis.

Sebelum melalui drama adu penalti, kedua tim memainkan pertandingan yang seimbang sehingga babak tambahan waktu tetap berakhir 1-1.

Hakim Ziyech membuka keunggulan untuk Chelsea di menit ke-26 memanfaatkan umpan silang Kai Havertz yang melewati kiper Villarreal Sergio Asenjo.

Christian Pulisic masuk menggantikan Ziyech yang tampaknya mengalami cedera sesaat sebelum turun minum.

Kemudian, Antonio Rudiger harus mendapat kartu kuning karena pemain Jerman itu memberikan tekel keras kepada Yeremi Pino.

Villarreal akhirnya bisa menyeimbangkan kedudukan melalui gol Gerard Moreno di menit ke-75 yang berasal dari umpan tumit yang cerdas dari Boulaye Dia.

Kiper Kepa Arrizabalaga menjadi pahlawan bagi The Blues dalam drama adu penalti melawan Villarreal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News