Kepala Bakamla RI Kunjungi Japan Coast Guard di Tokyo

Kepala Bakamla RI Kunjungi Japan Coast Guard di Tokyo
Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia bersama Komandan Japan Coast Guard Admiral Ishii Shohei saat berkunjung di Tokyo, Jumat (24/2/2023). Foto: Humas Bakamla RI

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia melakukan kunjungan kerja ke Markas Besar Japan Coast Guard di Tokyo, Jumat (24/2/2023).

Kedatangan Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia beserta rombongan disambut hangat oleh Komandan JCG Admiral Ishii Shohei.

Adapun agenda pertemuan tersebut adalah membahas evaluasi kerja sama dan rencana peningkatan kerja sama di masa datang.

Sebagaimana diketahui, Bakamla dan JCG telah menandatangani Memorandum of Cooperation (MOC) tahun 2019 dan telah diperbaharui tahun 2022 lalu untuk jangka waktu 5 tahun ke depan atau sampai tahun 2028.

Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia menyampaikan apresiasi atas kerja sama yang telah terjalin dalam bentuk peningkatan kapasitas personel dan pelatihan bersama.

Aan Kurnia juga mengharapkan ada peningkatan kerja sama dalam bentuk pertukaran informasi antar-Puskodal sehingga mendorong penguatan maritime situational awareness.

Admiral Ishii Shohei juga menanggapi dengan apresiasi tinggi dan berkomitmen untuk terus menjalin kerja sama lebih erat dengan Bakamla RI sebagai point of contact dalam aspek keamanan maritim untuk menjamin kepentingan nasional nya yang melewati perairan Indonesia.

Dalam kunjungan ke JCG, Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia dan rombongan berkesempatan mengunjungi Kapal JCG PL31 Izu di Dermaga Yokohama Maritime Disaster Prevention Base.

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia melakukan kunjungan kerja ke Markas Besar Japan Coast Guard di Tokyo, Jumat (24/2/2023).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News