Kepala BBIB Singosari Resmi Berganti, Dirjen PKH Kementan Sampaikan Hal Ini

Kepala BBIB Singosari Resmi Berganti, Dirjen PKH Kementan Sampaikan Hal Ini
Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementan Nasrullah memimpin serah terima jabatan (sertijab) Kepala BBIB Singosari periode 2021-2023 dari sebelumnya dijabat drh Kresno Suharto menjadi drh Akbar, Jumat (10/2). Foto: Dokumentasi Humas Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Balai Besar Inseminasi Buatan (BBIB) Singosari resmi berganti dari sebelumnya dijabat drh Kresno Suharto kepada drh Akbar.

Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementan Nasrullah memimpin serah terima jabatan (sertijab) Kepala BBIB Singosari periode 2021-2023, Jumat (10/2)

“Saya mengucapkan terima kasih kepada drh Kresno atas pengabdian selama bertugas di BBIB Singosari, dan selamat mengabdi di tempat baru," ucap Dirjen Nasurullah.

Ucapan yang sama juga disampaikan untuk Kepala BBIB yang baru dijabat drh Akbar.

Menurutnya, BBIB Singosari merupakan satuan kerja (satker) Badan Layanan Umum berbeda dengan satker biasa.

Satker lain mengoptimalkan anggaran yang diperoleh dari negara, sedangkan satker BLU dituntut untuk mampu menghasilkan pendapatan sehingga Kepala Satker BLU, seperti BBIB Singosari dituntut lebih kreatif dan menerapkan manajemen yang berbeda dari satker biasa.

Di momen yang sama, BBIB Singosari juga melakukan penandatanganan komitmen kerja sama (MoU) antara BBIB Singosari dengan Myternak Trading Malaysia.

Kerja sama ini merupakan kelanjutan proses kerjasama yang telah dilakukan sejak 2018.

Dirjen PKH Kementan Nasrullah memimpin sertijab kepala BBIB Singosari dari sebelumnya dijabat drh Kresno Suharto kepada drh Akbar, Jumat (10/2)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News