SMK-PP Kementan Wujudkan Komitmen Core Value BerAKHLAK

SMK-PP Kementan Wujudkan Komitmen Core Value BerAKHLAK
Penandatanganan Komitmen BerAKHLAK bagi seluruh ASN di lingkup SMK-PP Negeri Banjarbaru yang bertempat di halaman kampus, Senin (6/2). Foto: Kementan

jpnn.com, BANJARBARU - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengharapkan para ASN melakukan peningkatan kapasitas dan kompetensi serta kemampuan beradaptasi dengan perubahan melalui Implementasi Core Values dan Employer Branding ASN “Bangga Melayani Bangsa” yang diluncurkan pada 27 Juli 2021.

Sejalan dengan arahan Presiden Jokowi, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo meminta agar seluruh ASN dapat memberikan pelayanan terbaiknya untuk membantu masyarakat.

“Dari tantangan yang dihadapi saat ini, maka seorang ASN atau pejabat pemerintah harus dikawal dengan moralitas melalui Pendekatan Core Values BerAkhlak agar kita selalu bekerja dengan baik," ujar Mentan Syahrul.

Mentan menegaskan bahwa nilai-nilai dasar BerAKHLAK akan menjadi acuan sebagai dasar penerapan budaya kerja di Kementerian Pertanian untuk mewujudkan pertanian maju, mandiri, dan modern.

“Untuk itu saya perintahkan agar menginternalisasikan dan mengimplementasikan core values BerAKHLAK secara utuh, sesuai contoh perilaku yang relevan dengan konteks tugas masing-masing," tegas Mentan Syahrul.

Mendukung hal tersebut Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian Dedi Nursyamsi juga mengungkapkan adanya core value ASN BerAKHLAK ini menuntut ASN agar bekerja semaksimal mungkin, khususnya ASN untuk lingkup BPPSDMP sendiri.

“Sebagaimana di BPPSDMP mempunyai tugas khusus dalam mencetak petani pengusaha milenial, melakukan pendampingan penyuluh dan petani serta meningkatkan kapasitas penyuluh dan petani. Oleh karena itu, untuk melaksanakan tugas tersebut perlu didukung oleh aparatur yang tidak hanya sekedar melaksanakan tugas namun juga profesional, kompeten, mandiri dan berdaya saing," ujar Dedi.

Menindaklanjuti hal di atas, SMK-PP Negeri Banjarbaru sebagai Unit Pelaksana Teknis (UPT) dari Badan PPSDMP Kementan di tahun 2023 terus mendukung komitmen dari pemerintah untuk berkomitmen mendukung Core Values BerAKHLAK.

Seluruh ASN di lingkup SMK-PP Negeri Banjarbaru Kementan melakukan penandatanganan Komitmen BerAKHLAK.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News