Kepala BKN soal Pemberkasan NIP PPPK 2021, Guru Honorer yang Lulus Harus Menyimak

Kepala BKN soal Pemberkasan NIP PPPK 2021, Guru Honorer yang Lulus Harus Menyimak
Isi pesan Panselnas di dalam akun guru honorer yang lulus PPPK tahap I. Foto: tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Pengumuman hasil sanggah PPPK guru 2021 tahap I sudah dilaksanakan pada Jumat (29/10) malam.

Namun, guru honorer yang dinyatakan lulus harus tetap memantau portal SSCASN dan gurupppk.kemdikbud.go.id. Sebab, ada dokumen yang harus diisi peserta.

Pesan itu sangat jelas disampaikan Panselnas di akun masing-masing peserta.

"Jadi setelah pengumuman, guru honorer yang lulus harus mengisi daftar riwayat hidup untuk diusulkan penetapan nomor induk PPPK," kata Plt Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana yang juga ketua Panselnas CASN 2021 kepada JPNN.com, Jumat (29/10).

Mengenai jadwalnya, seluruh guru honorer yang lulus PPPK tahap I disarankan untuk memantau jadwal pengisian daftar riwayat hidup secara elektronik.

Adanya informasi tersebut disambut positif para guru honorer yang lulus PPPK. Mereka tidak lagi bingung setelah tahapan pengumuman, apa yang harus dilakukan selanjutnya.

"Sudah banyak yang siap-siap membuat surat keterangan sehat dan syarat-syarat lainnya untuk pemberkasan NI PPPK," kata Ketua GTKHNK35 Jawa Barat Sigid Purwo Nugroho.

Selain itu, lanjutnya, mereka pun aktif mendekati Badan Kepegawaian Daerah (BKD) untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai tahapan pemberkasan NIP PPPK. 

Kepala BKN menyampaikan pesan kepada para guru honorer yang lulus PPPK guru 2021 tahap I terkait pemberkasan NIP PPPK.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News