Kepala BPOM Buang Badan Soal Gagal Ginjal Akut, Andre Rosiade Geram Sampai Gebrak Meja

Kepala BPOM Buang Badan Soal Gagal Ginjal Akut, Andre Rosiade Geram Sampai Gebrak Meja
Politikus Gerindra Andre Rosiade desak Kepala BPOM Penny Lukito dipecat. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade mendesak Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Penny Lukito dipecat dari jabatannya.

Desakan tersebut disampaikan Andre terkait kasus gagal ginjal akut yang menewaskan 170-an anak di Tanah Air.

Andre menegaskan harus ada yang bertanggung jawab atas kasus ini. Dia juga meminta pejabat terkait tidak saling lempar tanggung jawab.

Pernyataan Andre tersebut disampaikan saat Komisi VI menggelar rapat kerja dengan Kepala Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) Rizal E Halim di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (3/11). 

Politikus Gerindra itu bahkan sampai menggebrak meja saat menyikapi pernyataan Kepala BPOM Penny Lukito dalam rapat tersebut.

Dia menilai Penny dalam raker bersama Komisi IX buang badan dan terkesan menyudutkan Kementerian Perdagangan (Kemendag) soal kasus gagal ginjal akut.

Adapun, pernyataan Andre disampaikan saat Komisi VI menggelar rapat kerja dengan Kepala Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) Rizal E Halim di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (3/11). 

"Saya tonton, BPOM benar-benar buang tanggung jawab," kata legislator Fraksi Partai Gerindra itu, Kamis.

Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade mendesak Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Penny Lukito dipecat dari jabatannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News