Kepala BSKDN Mendorong Pemda Tingkatkan PAD agar Kesejahteraan Masyarakat Terus Membaik

Kepala BSKDN Mendorong Pemda Tingkatkan PAD agar Kesejahteraan Masyarakat Terus Membaik
Kepala BSKDN Kemendagri Yusharto Huntoyungo saat melakukan kunjungan kerja ke Kalteng, Rabu (10/5). Foto: Humas BSKDN

jpnn.com - PALANGKA RAYA - Kepala Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri Kementerian Dalam Negeri (BSKDN Kemendagri) Yusharto Huntoyungo mengatakan Pendapatan Asli Daerah (PAD) menjadi bagian penting dalam mendukung pembangunan termasuk kesejahteraan masyarakat di daerah.

Karena itu, Kepala BSKDN Yusharto Huntoyungo meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Hal itu dapat dilakukan salah satunya dengan memperbaiki tata kelola keuangan daerah.

Kepala BSKDN Yusharto Huntoyungo menyampaikan pesan tersebut saat melakukan kunjungan kerja ke Kalteng dalam rangka pembinaan hubungan pusat dan daerah kepada Provinsi Kalteng pada Rabu (10/5).

Lebih lanjut, Yusharto mengatakan koordinasi dan sinergi antar-perangkat daerah dalam upaya memaksimalkan pengelolaan keuangan daerah perlu terus ditingkatkan.

Terlebih yang berkaitan dengan proses perencanaan pembangunan daerah, penganggaran, maupun pelaksanaan.

Menurut Yusharto pengelolaan keuangan yang baik dapat berpotensi meningkatkan PAD sehingga kesejahteraan masyarakat juga akan terus membaik.

"Anggaran kita itu harus men-deliver kegiatan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat bukan sekadar direalisasi atau hanya sekedar melaksanakan, tetapi kegiatan yang benar-benar bermanfaat untuk masyarakat dan feedback-nya bisa berupa pajak dan retribusi untuk menambah PAD yang dimiliki," terangnya.

Kepala BSKDN Kemendagri Yusharto Huntoyungo mendorong pemda meningkatkan PAD agar kesejahteraan masyarakat terus membaik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News