Kepala BSSN dan Sekjen Kementerian PUPR Resmikan Rusun ASN

Kepala BSSN dan Sekjen Kementerian PUPR Resmikan Rusun ASN
Peresmian Rusun ASN di Kantor BSSN Ragunan, Jakarta, Kamis (1/12). Foto: Dokumentasi Komunikasi Publik BSSN

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Hinsa Siburian dan Sekretaris Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (kementerian PUPR) Mohammad Zainal Fatah meresmikan rumah susun (rusun) bertempat di Kantor BSSN Ragunan, Jakarta, Kamis (1/12).

Kepala BSSN Hinsa Siburian menyampaikan sesuai tugas pokok BSSN dalam mengamankan ruang siber nasional, pegawainya bekerja 24 jam untuk memonitor ruang siber nasional.

Untuk dapat melaksanakan hal tersebut dibutuhkan sistem piket bagi pegawai BSSN dan kurang efisien bagi pegawai yang bertugas namun jarak rumah ke kantor terlalu jauh.

Oleh karena itu, kata dia, dibutuhkan sarana tempat tinggal yang berdekatan dengan kantor BSSN Ragunan agar pelaksanaan tugas menjadi efektif dan efisien.

"Rata-rata mereka melaksanakan tugas 24 jam, ada putri dan juga putra," ungkap Hinsa.

Dia menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras dan berkontribusi dalam pembangunan Rusun BSSN Ragunan.

Sekjen Kementerian PUPR Mohammad Zainal Fatah menyatakan pembangunan Rusun BSSN ini merupakan salah satu wujud peran kementerian PUPR dalam memberikan tempat tinggal, sarana pembinaan keluarga, serta penunjang pelaksanaan tugas para ASN, khususnya yang bekerja di BSSN.

Salah satu manfaat pembangunan rusun tersebut adalah hunian bagi pegawai BSSN yang berlokasi sangat dekat dari tempat kerja.

Rusun BSSN merupakan salah satu wujud peran Kementerian PUPR dalam memberikan tempat tinggal serta penunjang pelaksanaan tugas para ASN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News